Kuningantimes.com – Kegiatan rutin tim asosiasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di sela-sela Car Free Day, mendapat respon positif dari warga Kuningan khususnya peserta CFD. Sebab selain mempromosikan produk lokal olahan rumah tangga, kegiatan itu pun dibalut dengan perlombaan kontes foto.

Terobosan baru yang dilakukan tim BUMDes yakni membuat promosi produk lewat lomba foto kontes menggunakan media instagram, dengan hadiah utama berupa 3 unit handphone. Lomba kontes foto berlatar BUMDes ini pun, akan berlangsung hingga 2 Oktober mendatang.

“Saya kira kegiatan-kegiatan seperti ini seharusnya dari dulu ada ya, maksudnya keberadaan eksistensinya itu terlihat. Sebab selama ini, masyarakat sulit menemukan pasar bagi produk-produk lokal olahan rumah tangga, dan BUMDes hadir untuk menjembatani ini, bagus lah semoga terus berlanjut,” ujar salah seorang pengunjung stand BUMDes di area CFD Kuningan, Dani kepada awak media, Minggu (30/7).

Sementara Kabid Usaha Ekonomi Masyarakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Deden sangat mendukung kegiatan dan terobosan yang digelar tim asosiasi BUMDes tersebut. Bahkan, pihaknya selalu melakukan pendampingan saat tim terjun di lapangan setiap kali digelar stand BUMDes.

“Kita harap, asosiasi ini terus berkembang membuka ruang lebih luas kepada masyarakat desa untuk meningkatkan penghasilan dan juga tenaga kerja,” katanya.

Dari informasi yang diperoleh, hingga saat ini peserta yang aktif mengikuti lomba sudah mencapai 70 orang lebih. Terlebih selain aktif mengikuti perlombaan, warga masyarakat yang menyempatkan datang ke stand pameran produk olahan rumah tangga itu pun dengan senang hati membeli produk-produk yang dipromosikan BUMDes. (red)

Advertisements